Berita

Rabu, 06 Maret 2024 10:41

Pelaksanaan Visitasi Akreditasi Prodi Profesi Ners & Sarjana Keperawatan

foto bersama para tim asesor foto bersama para tim asesor

Dalam rangka pelaksanaan akreditasi prodi Profesi Ners & S1 Keperawatan, Tim asesor akreditasi dari LAM PT-Kes melakukan visitasi di STIKES Graha Edukasi Makassar. Proses asesmen lapangan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 23 dan 24 Februari 2024. Adapun tim asesor terdiri dari:
1. Prof. Setiawan, S.Kp, MNS, PhD
2. Dr. Sri Setiyarini, SKp., M.Kes
3. Dr. Edy Soesanto, SKp. MKes.

Kedatangan tim assesor ini disambut baik oleh ketua yayasan, Ketua STIKES beserta dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan visitasi ini sebagai bentuk penjaminan mutu dalam dunia pendidikan, asesor yang ditugaskan malakukan asasemen lapangan dan asesmen kecukupan untuk menggali data dan informasi yang sesuai dan memotret keadaan yang terjadi di kampus STIKES Graha Edukasi Makassar.

Selain klarifikasi data, mereka juga melakukan observasi sarana dan prasarana termasuk ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang dosen, ruang administrasi serta lahan praktik tepat mahasiswa berpraktik di luar kampus. Selain pihak yayasan, asesor juga mewawancarai ketua STIKES, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, stakeholder, alumni, dan mahasiswa.

Akreditasi program studi merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional. Penggunaan instrumen akreditasi yang komprehensif dikembangkan berdasarkan standar yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP). Hal ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 yang memuat kriteria minimal tentang komponen pendidikan.

Antusias dan sambutan para dosen dan tendik serta para mahasiswa menjadi kesan tersendiri bagi Tim Asesor sehingga ucapan terima kasih menjadi akhir kalimat dalam acara penutupan akreditasi yang di sampaikan oleh Dr. Edy Soesanto dalam sambutannya.

[ashbar]


 

Read 84 times

TENTANG STIKES GEMA

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Graha Edukasi Makassar merupakan salah satu perguruan tinggi bidang kesehatan di Makassar yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga perawat dan bidan yang profesional

Hubungi Kami

Kampus STIKES Graha Edukasi Makassar

Alamat : JL. Biring Romang Baru RT. 003 RW. 006, Kel. Kapasa, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar

ASHBAR : 088804028411
Muhammad Akmal : 082189580919

Email :   stikesgrahaedukasimakassar@gmail.com

            adminkampus@stikesgrahaedukasi.ac.id

© 2024 STIKES Graha Edukasi Makassar. All Rights Reserved. Website by JA